Dewi Gita Memaknai Hari Kartini Dengan Berkreasi dan Berbuat Positif - Sumuttimes

June 17, 2022

Dewi Gita Memaknai Hari Kartini Dengan Berkreasi dan Berbuat Positif

 

Sumut Times, Jakarta | Dewi Gita penyanyi papan atas memiliki makna tersendiri di hari Kartini yang jatuh setiap tanggal pada 21 April. Menurutnya, tak hanya RA Kartini saja yang memperjuangkan emansipasi perempuan, namun hampir semua perempuan di Indonesia.

"Kalau buat saya sih, bukan hanya Kartini, banyak juga pahlawan-pahlawan wanita yang memperjuangkan emansipasi dan sebagainya, kayak Dewi Sartika, banyak lah di tiap daerah punya pejuang wanita," ujar Dewi Gita saat ditemui di kawasan Depok, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.
Untuk memaknai hari Kartini sendiri, istri dari Armand Maulana itu mengaku sangat bersyukur dengan banyaknya perempuan tanah air yang juga memperjuangkan kesetaraan gender di masa kini.
"Memaknainya adalah dengan bersysukur dengan adanya orang-orang seperti kartini, dan pahlawan-pahlawan perempuan lain yang memperjuangkan emansipasi karena di dalam pekerjaan, hingga perempuan jadi satu level. Tapi tak melebihi kodratnya. Itu satu hal yang harus disyukuri," tuturnya.
Tak lupa, ibu satu anak itu juga sangat beryukur dengan RA Kartini yang memelopori emansipasi perempuan pada zamannya. Sehingga kini, perempuan Indonesia bisa merasakan dampak positifnya.(dons)

Bagikan artikel ini

Posting Komentar Anda