Wakil Bupati Nias Barat Hadiri Musrenbang RKPD Kecamatan Mandehe Barat - Sumut Times - Portal Berita Sumut Terupdate - News For People

Berita Terbaru

Digifest BI

Digifest BI
Iklan

Friday, February 14, 2020

Wakil Bupati Nias Barat Hadiri Musrenbang RKPD Kecamatan Mandehe Barat

Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menghadiri dan mebuka Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Mandrehe Barat. (Sumuttimes/yagi)
Sumuttimes.com - Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menghadiri dan mebuka Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Mandrehe Barat yang dilaksanakan di Gereja ONKP Lasarafaga Kecamatan Mandrehe Barat. Pada acara tersebut, Wabup didampingi Kepala Bappeda Kabupaten Nias Barat, Sabaeli Gulö, SIP, MM, Kadispora Tolona Gulö, S.Pd, Mantan Camat Mandrehe Barat Nurlina Gulö, SH dan Camat Mandrehe Barat Taufik Hidayat Hia, S.Pd., M.Si.

Turut hadir juga Wakil Ketua DPRD Nias Barat dari Fraksi Hanura Haogömanö Gulö, Anggota DPRD dari Fraksi NasDem Si’ado Zai, SE.,MM dan unsur muspika serta para Tokoh Masyarakat, seluruh Kades se-Kecamatan Mandrehe Barat, Kepala Sekolah SD, SMP, SMK se-Kec. Mandrehe Barat dan sejumlah staf Kantor Camat Mandrehe Barat.
Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu pada kesempatan itu menyampaikan bahwa Musrenbang Musrenbang ini merupakan agenda rutin kita yang merupakan tahapan dalam proses pembangunan daerah yang didasari oleh Undang-Undang nomor 25 Tahun 2004 yang perlu penanjaman, klasifikasi dan usulan kegiatan pembangunan desa yang di integrasikan pada pembangunan kecamatan dan kabupaten, papar Wabup.
Dijelaskan,musyawarah rencana pembangunan ini adalah wadah partisipasi masyarakat untuk memberikan masukan dan menyelaraskan pembangunan antar wilayah.Ini menjadi ruang untuk kita menyerap dan menerima aspirasi dari masyarakat yang ada di Kecamatan Mandehe Barat  pada seluruh tingkatan. Maka dari itu saya minta apa yang akan dituangkan dalam dokumen perencanaan nantinya bukan dalam konteks keinginan atau ego sektoral tetapi berdasar pada kebutuhan,ujarnya.
Wabup mengharapkan kepada stakeholder untuk berkontribusi dengan mengesampingkan ego-sektoral tetapi fokus pada skala prooritas. Musrenbang kali ini merupakan musrenbang terakhir pada periode kepemimpinan kami, untuk itu melalui Musrenbang ini kita dapat membahas issu-issu strategis dan menjawab setiap permasalahan yang ada,katanya. (Sumuttimes/Yagi)