Save Babi Tolak Pemusnahan Ternak Babi - Sumut Times - Portal Berita Sumut Terupdate - News For People

Berita Terbaru

Digifest BI

Digifest BI
Iklan

Monday, February 10, 2020

Save Babi Tolak Pemusnahan Ternak Babi

Ribuan masyarakat batak Kota Medan yang bergabung dalam Save Babi melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Sumut, senin (10/2/2020). (Sumuttimes/zat)
Sumuttimes.com - Ribuan masyarakat batak Kota Medan yang bergabung dalam Save Babi melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Sumut, senin (10/2/2020) menolak rencana pemerintah Sumatera Utara yang akan memusnahkan ternak babi.

Mereka mendesak Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo untuk membantu para peternak babi agar menuntaskan persoalan virus babi. Selain itu, mereka juga meminta agar Kementerian Pertanian RI bertanggungjawab atas status bencana virus
 babi yang telah dikeluarkan.

"Kami mendesak pemerintah RI melalui presiden dan kementerian pertanian melakukan pemulihan peternak babi kecil menengah di seluruh indonesia tanpa aturan dan peraturan yang diskriminatif atau memberatkan. Ini merugikan peternak babi. Kami minta Bapak Presiden untuk menuntaskan persoalan ini," teriak Ketua Save Babi Boasa Simanjuntak.

Mereka mengklaim kasus babi sama sekali tidak berpengaruh terhadap manusia dan hewan lain. Dengan kata lain, daging babi aman dikonsumsi oleh orang yang bisa memakan daging babi, dengan cara dimasak secara benar.

Sementara itu, Anggota DPRD Sumut Viktor Silaen menanggapi bahwa menjami tidak ada pemusnahan babi di Sumut dan akan meneruskan aspirasi save babi ke Dinas Pertanian Sumatera Utara, agar bencana babi cepat ditangani.(sumuttimes/zat)