Peningkatan Status Internasional Bandara Binaka Untungkan Pariwisata Nias - Sumut Times - Portal Berita Sumut Terupdate - News For People

Berita Terbaru

Digifest BI

Digifest BI
Iklan

Wednesday, February 5, 2020

Peningkatan Status Internasional Bandara Binaka Untungkan Pariwisata Nias

Anggota DPRD Sumut Edward Zega, (sumuttimes/ist)
Sumuttimes.com -  Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Demokrat DPRD Sumut Edward Zega mendesak pemerintah untuk mempercepat peningkatan status Internasional, pada Bandara Binaka di Gunung Sitoli Kepulauan Nias, menguntungkan bagi pariwisata di kawasan tersebut.

Status Internasional yang disandangnya dapat menghubungkan wisatawan dari Mancanegara, langsung ke berbagai objek wisata yang mengagumkan di Kepulauan Nias, tanpa harus melewati kota-kota lain terlebih dahulu.

"Pariwisata Nias bisa bangkit kembali jika pemerintah mempercepat peningkatan bandara Binanga menjadi bandara Internasional. Sehingga wisatawan mancanegara seperti Singapura, Malaysia,Thailand serta negara-negara Eropa dan Timur Tengah dapat menikmati berbagai potensi objek wisata yang ada di Pulau Nias," ungkapnya.

Edward Zega juga menyebutkan bahwa Nias memiliki potensi wisata Bahari yang dapat dijadikan lokasi bagi pecinta selancar. Selain itu, terdapat objek wisata lain yang tidak kalah menariknya, seperti lompat batu dan tari-tarian Nias.

"Wisata bahari di Laugundri yang selama ini dikenal dengan selancar dan tidak kalah dengan objek wisata Bali,” ujarnya.

leh karena itu, Edward Zega meyakinkan bahwa untuk pengembangan pariwisata di Pulau Nias tidak bisa berkembang jika jalan lingkar Pulau Nias tidak dibangun, termasuk berbagai akses jalan menuju berbagai objek wisata di Pulau Nias tidak dibenahi.

Menurutnya, jika peningkatan bandara dan jalan lingkar Pulau Nias sudah dibangun, maka wisman dari berbagai negara-negara dunia dapat berkunjung kembali untuk menikmati keindahan panorama alam, budaya dan olahraga selancar di Pulau Nias tersebut.

"Sebagai wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut VIII meliputi Kota Gunung Sitoli, Kabupaten Nias Utara (Nisut), Nias Selatan (Nisel), Kabupaten Nias (Induk) dan Nias Barat (Nisbar), saya berkewajiban untuk mendorong agar pemerintah mempercepat peningkatan pembangunan di Pulau Nias, terutama dunia kepariwisataan yang terkait dengan infrasturktur jalan, transportasi udara, transfortasi laut maupun lainnya," pungkasnya.(sumuttimes/red)