DD : Sisarahili Ma'u Kabupaten Nias Dipermasalahkan Warga - Sumut Times - Portal Berita Sumut Terupdate - News For People

Berita Terbaru

Digifest BI

Digifest BI
Iklan

Monday, January 20, 2020

DD : Sisarahili Ma'u Kabupaten Nias Dipermasalahkan Warga

Sejumlah warga Desa Sisarahili Ma'u Kecamatan Ma'u Kabupaten Nias mempermasalahkan penggunaan Dana Desa Sisarahili Ma’u karena diduga telah ada indikasi penyalahgunaan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2019 (sumuttimes/yagi)
Sumuttimes.com - Sejumlah warga Desa Sisarahili Ma'u Kecamatan Ma'u Kabupaten Nias mempermasalahkan penggunaan Dana Desa Sisarahili Ma’u karena diduga telah ada indikasi penyalahgunaan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2019 yang dilakukan oleh oknum Pemerintah Desa dan oknum Tim Pelaksana Kegiatan (TPK).

A.G salah seorang warga Desa Sisarahili Ma’u mengatakan pada pembangunan rabat beton pagu dana yang tercantum didalam Rincian Anggaran Biaya (RAB) sebagian telah diselewengkan, Bahkan pengerjaan kegiatan dilapangan asal-asalan sehingga berimbas pada mutu yang tidak memuasakan.orang warga desa tersebut yang meminta namanya untuk tidak disebutkan sementara.

"Kemudian pada pengadaan atau pembangunan sarana dan prasarana Energi Alternatif Desa atau lebih dikenal dengan nama Pembangkit Listrik Tenaga Surya juga ikut diduga ada penyalahgunaan Dana Desa, dimana anggaran yang hampir mencapai angka Rp. 400.000.000 itu hanya  dapat menampung 45 unit pembangkit listrik,dan itupun hanya diprioritaskan kepada keluarga dekat pengurus.

Kita mengharapkan Inspektorat Kabupaten Nias bersama-sama dengan aparat penegak hukum lainnya agar tergerak hatiya mengusut tuntas dugaan Dana Desa Sisarahili Ma’u,ujar sumber.

Kepala Desa Sisarahili Ma'u, A.Gulo saat dikonfirmasi wartawan mengatakan bahwa informasi yang disampikan masyarat tersebut tidak benar,katanya. (Sumuttimes/Yagi)