Anggota DPRD Sumut Duga PUPR Sumut Buat Proyek Siluman di Nias - Sumut Times - Portal Berita Sumut Terupdate - News For People

Berita Terbaru

Digifest BI

Digifest BI
Iklan

Tuesday, January 7, 2020

Anggota DPRD Sumut Duga PUPR Sumut Buat Proyek Siluman di Nias

Anggota DPRD Sumut Budiaeli Laia, S.Pd (sumuttimes/dok)
Sumuttimes.com - Anggota DPRD Sumut dari PDIP Budieli Laia, S.Pd menduga program pembangunan rumah khusus senilai Rp. 5.447.845.000,- milik Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) membuat sebagai proyek siluman di Kabupaten Nias.

Salah satu alasan kuat dugaan proyek siluman tersebut dapat dilihat dari pada papan informasi dari proyek bangunan itu sendiri, dengan tidak mencantumkan nama direktur perusahaan, serta jumlah unit proyek perumahan yang dibangun.

"Proyek itu mesti ditelusuri, diaudit secara komprehensif, dan tidak boleh di tutup - tutupi masalah proyeknya kepada Masyarakat," katanya kepada sumuttimes.com di ruang Fraksi PDIP Jalan Imam Bonjo Medan beberapa minggu yang lalu.

Politisi dari PDI Perjuangan tersebut juga menegaskan, bahwa Dinas PUPR Sumut tidak kongkalikong dengan rekanan pemborong, demi mendapatkan keuntungan pribadi, dengan mengabaikan kepentingan masyarakat serta kualitas bangunan proyek.

Diketahui, maraknya proyek bangunan dari Dinas PUPR Provinsi Sumatera Utara membuat banyak menimbulkan protes dan pertanyaan dari masyarakat Kabupaten Nias yang dikerjakan oleh CV. Serba Mitra Pratama.

Pembangunan yang diduga proyek siluman berada di Desa Somi, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Provinsi Sumatera Utara.
Pada pembangunan proyek itu, kuat diduga direkayasa papan proyeknya oleh oknum - oknum yang terlibat dalam mengerjakan pembangunan proyek tersebut.

Untuk menutupi ketidak transparanan proyek, digunakan logo lembaga Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara sebagai pengawasan pembangunan proyek tersebut.(sumuttimes/zat)