5000 Masyarakat Madina Ikuti Jalan Sehat Kerukunan Umat - Sumut Times - Portal Berita Sumut Terupdate - News For People

Berita Terbaru

Digifest BI

Digifest BI
Iklan

Thursday, January 2, 2020

5000 Masyarakat Madina Ikuti Jalan Sehat Kerukunan Umat

Masyarakat Madina saat mengikuti jalan sehat kerukunan umat beragama, Kamis (2/2/2020) pagi.
(sumuttimes/ist)
Sumuttimes.com - Sebanyak 5000 masyarakat Mandailing Natal (Madina) mengikuti kegiatan jalan sehat kerukunan umat beragama, yang diinisiasi oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Madina, Kamis (2/1/2020) pagi. Selain untuk merayakan Hari Amal Bakti Ke 74 Kementerian Agama Tahun 2020, Ketua Panitia kegiatan H. Irfansyah Nasution, S. Ag, MM yang juga Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh mengatakan bahwa jalan sehat bertujuan untuk menjalin silaturahmi, memperkokoh, menjaga dan memelihara kerukunan umat bergama di Kabupaten Mandailing Natal.

"Hal ini juga sesuai dengan tema dari peringatan hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke 74 Tahun 2020 yaitu Umat rukun, Indonesia maju,” ujar Irfansyah.

Selaras, Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal Drs. H. Zainal Arifin, MM menyampaikan, dengan kegiatan  jalan sehat kerukunan umat beragama tersebut, Kemenag Kabupaten Madina akan terus berupaya secara maksimal dalam menjaga dan memelihara suasana rukun, damai dan keharmonisan hidup secara berdampingan.

"Kemenag Madina akan terus berupaya secara maksimal menjaga suasa rukun, damai dan harmonis di Madina. Terimakasih Bupati Mandailing Natal, Kapolres, Dinas Perhubungan, Kesehatan dan seluruh Lembaga, instansi dan masyarakat Madina atas terlaksananya kegiatan jalan sehat kerukunan umat ini," ungjap Zainul Arifin.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Mandailing Natal H. Gozali Pulungan, SH, MM menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih yang setinggi tingginya dari pemerintah dan masyarakat Mandailing Natal kepada Kepala Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal beserta seluruh jajarannya yang memprakarsai kegiatan tersebut.

"Ini adalah pelaksanaan jalan sehat terbanyak yang mengikutinya selama pelaksanaan jalan santai di Mandailing Natal, tidak hanya terbanyak, tapi juga tertib, rapi, sopan dan santun dalam melaksanakan jalan sehat ini," tegasnya Gozali.

Lanjutnya, kegiatan tersebut sangat tepat digelar, karena besarnya manfaat dalam memelihara dan menjaga stabilitas kehidupan yang dinamis dan kondusif pascapesta demokrasi beberapa bulan yang lalu. Selain itu, juga bermanfaat terhadap pelaksanaan pembangunan, kemaslahatan bangsa dan negara.

Diketahui, jalan sehat kerukunan umat beragama dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mandailing Natal H. Gozali Pulungan, SH, MM didampingi Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal Drs. H. Zainal Arifin, MM. Para peserta berasal dari berbagai umat beragama yang ada di Kabupaten Madina, baik dari umat beragama Islam, Kristen maupun Katholik. Demikian juga dari unsur ASN, para siswa, para tokoh agama, pimpinan ormas keagaamaan, penyuluh agama, dan juga unsur pimpinan Lembaga pemerintahan dan perbankan.

Jalan sehat dimulai dari Simpang Titi Kuning Dalan Lidang Panyabungan dan finish di Komplek MTsN 2 Kabupaten Mandailing Natal Panyabungan. Selain jalan sehat, kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize serta pengumuman pemenang pertandingan olahraga, seni dan kompetensi  guru dan siswa dalam rangka kegiatan PORHAB Ke 74 Kementerian Agama Tahun 2020 di Kabupaten Madina.(sumuttimes/pras)