Perayaan Natal Komisi - Komisi Jemaat Medan di Rayakan Dengan Sederhana - Sumut Times - Portal Berita Sumut Terupdate - News For People

Berita Terbaru

Digifest BI

Digifest BI
Iklan

Friday, December 20, 2019

Perayaan Natal Komisi - Komisi Jemaat Medan di Rayakan Dengan Sederhana

Petugas penyalaan lilin di perayaan natal bersama komisi - komisi Gereja ONKP Jemaat Medan, minggu 15/12 kemaren (sumuttimes/zat)
Sumuttimes.com - Perayaan Natal Bersama Komisi - Komisi Gereja ONKP Jemaat Medan Resort Medan Tahun 2019 yang dilaksanakan di Gereja ONKP Jemaat Medan pada Minggu (15/12/2019) malam dihadiri seluruh jemaatnya.

Acara natal tersebut dibagi dalam tiga sesi. Sesi pertama dan kedua merupakan kegiatan umum dan kebaktian. Sedangkan sesi terakhir adalah penutup. Dalam sesi pertama dan terakhir, kegiatan dipandu oleh Sozato Gea SH dan untuk kebaktian dipandu oleh Siti Nur'afia Zebua, S.Pd.

Tema : koyakkanlah hatimu dan jangan pakaianmu (Yoel 2 : 13a) dengan Sub Tema : melalui perayaan natal bersama komisi-komisi Gereja ONKP Jemaat Medan marilah kita membuka hati dan pikiran selalu untuk mengerti akan kehendak Tuhan dan membangun kerjasama yang baik di dalam mengemban tugas pelayanan.

Ketua panitia Snk. Samueli Warawu dalam laporannya mengatakan bahwa kita bersyukur kepada Tuhan telah berkumpul kita malam ini dalam perayaan natal bersama komisi-komisi Jemaat medan. Kami dari panitia melaporkan bahwa pelaksanaan natal pada malam ini sangat sederhana sekali kalau di bandingkan tahun yang lalu.

"Klau tahun yang lalu kita teringat berjejernya papan bungan klau malam ini satu pun tidak ada itulah kesederhanaan natal pada tahun ini".Tapi bukan itu membuat kita tidak bersukacita dan kami percaya bahwa pada malam ini terus kita bersukacita.

Kami juga sampaikan bahwa dalam perayaan natal tahun ini ada kegiatan jemaat yang telah terlaksana yaitu ada pertandingan bola voly putra dan putri, catur putra  dan putri, ludo putra dan putri. Dan pengumuman para juara di laksanakan setelah kebaktian natal.

Didalam perayaan natal pada malam ini kami panitia berterima kasih kepada seluruh Majelis dan Jemaat Tuhan dan termasuk seksi kerohanian yang telah memberikan masukan kepada kami dan terlebih - lebih kepada bapak ibu yang telah membantu panitia melalui materi tiada balasan dari kami biarlah tuhan yang membalas kepada bapak ibu.

Koor KPPA Jemaat Medan
Kami juga panitia sebagai manusia biasa ada banyak kekurangan kami dalam pelaksanaan menjadi sebagai panitia natal ini kami mohon maaf biarlah kekurangan ini menjadi kebaikan kedepan. Untuk itu kami panitia mengajak bapak ibu marilah kita ikuti acara perayaan natal ini mulai dari awal pertengahan sampai selesai.

Dilanjutkan kebaktian dengan berbagai kegiatan seperti penyalaan lilin, liturgi setiap komisi, drama yang ditampilkan oleh anak sekolah minggu, puji-pujian lewat koor dan vokal group dan hiburan lainnya.

Pdt. Kemandirian Hia, S.Th dalam khotbahnya mengatakan bahwa berbaliklah kepada Tuhan karena Tuhan adalah pengasih dan penyayang. Kalau menyesal, janganlah menyesal main-main tetapi menyesal sungguh-sungguh sebab menyesal secara main-main dan bertobat secara pura-pura besar akibatnya. Orang yang berbuat demikian memancing murka Allah dan akibatnya adalah sungguh mengerikan. Di dalam Alkitab kita menemukan beberapa contoh penyesalan yang tidak sungguh-sungguh.

Banyak orang gagal mencapai hidup yang baru karena dua hal Pertama : karena mereka hendak mencapainya dengan kekuatan sendiri, dan Kedua : karena mereka selalu merintangi Kristus yang sedang membaharui hidup mereka. Dosa yang harus dihentikan ternyata sangat dicintai.(sumuttimes/zat)