Wabup Nias Hadiri Rapat Tim Terpadu Penanganan Konflik - Sumut Times - Portal Berita Sumut Terupdate - News For People

Berita Terbaru

Digifest BI

Digifest BI
Iklan

Thursday, October 17, 2019

Wabup Nias Hadiri Rapat Tim Terpadu Penanganan Konflik

Sumuttimes/ist
Sumuttimes.com - Tim terpadu Kabupaten Nias bertujuan  untuk menangani konflik sosial sehingga tim terpadu ini memiliki kemampuan untuk mendeteksi secara dini dan tanggap/sigap merespon setiap dinamika  yang bakal terjadi di masyarakat.
Demikian disampaikan Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu pada rapat yang dilaksanakan oleh Pemkab Nias dengan Tim Terpadu Kabupaten Nias bertempat di pendopo Nias, Selasa (15/10).
Menurut Arosokhi Waruwu, sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 7 tahun 2012 tentang penanganan konflik sosial, pemerintah daerah melakukan upaya antisipasi pencegahan dari segala kemungkinan yang terjadi di masyarakat, sehingga Kabupaten Nias patut untuk membentuk tim terpadu penanganan konflik sosial.
Ditambahkannya, langkah-langkah dalam upaya pencegahan konflik sosial tersebut seperti melibatkan semua elemen masyarakat untuk memelihara kondisi damai,membangun sistem peringatan dini dengan memelihara hubungan baik,mengintensifkan komunikasi dan koordinasi antar pemangku kepentingan serta elemen masyarakat lainnya.
Wakil bupati Nias mengharapkan agar Tim terpadu ini nantinya dapat bekerja meksimal sesuai dengan porsinya masinng-masing sehingga semua yang terjadi ditenha-tengah masyarakat dapat diatasi dengan baik dan penuh tanggung jawab,katanya. (Sumuttimes/Yagi)