Swangro Lumabanbatu Maju Pilbub Samosir 2020 Dari Partai Nasdem - Sumut Times - Portal Berita Sumut Terupdate - News For People

Berita Terbaru

Digifest BI

Digifest BI
Iklan

Wednesday, October 23, 2019

Swangro Lumabanbatu Maju Pilbub Samosir 2020 Dari Partai Nasdem

Bakal Calon Bupati Samosir, Swangro Lumbabatu ST, M.Si Menyerahkan berkas pencalonanya ke DPD Partai Nasedem, Rabu (23/10/2019) sore. (Sumuttimes/pras)
Sumuttimes.com - Keinginan Swangro Lumbabatu ST, M.Si tidak main-main. Selain disibukkan dengan aktivitas blusukan dari rumah ke rumah, Rabu (23/10/2019) sore, mantan Koordinator Wilayah Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Aceh-Sumut tersebut mendaftarkan dirinya ke DPD partai Nasional Demokrasi (Nasdem) Kabupaten Samosir, di JL. Dr. Hadrianus Sinaga, Pangururan sebagai  bakal calon Bupati Samosir yang akan bertarung pada tahun 2020 mendatang.

Opsinya maju lewat partai Nasdem disebabkan komitmen partai tersebut yang tidak mempertanyakan mahar politik untuk pendaftarannya sebagai bakal calon Bupati Samorir. Selain itu, selama ini, Swangro mengenal partai Nasdem merupakan salah satu partai yang aktif dan intens memberikan pendidikan politik bagi masyarakat baik nasional maupun lokal.

"Ya, sore tadi kami sudah mendatangi DPD Nasdem Samosir. Saya mendaftarkan diri sebagai bakal calon Buapati Samosir untuk 2020 nanti. Pilihan kami maju dari Nasdem, karena di partai ini tidak ada namanya mahar politik, dan partai ini selalu memberikan pendidikan politik bagi masyarakat," ungkap Swangro yakin.

Alasan tersebut juga sesuai dengan komitmen Swangro ke depan, bekerja demi kesejehateraan rakyat dengan Konsep marsiadapari (gotong royong). Ia percaya, dengan gagasan tersebut, pembangunan Kabupaten Samosir juga akan berkelanjutan (sustainable).(sumuttimes/pras)