Jembatan Titi Dua Sicanang Tak Juga Dibangun, Masyarakat Melakukan Demo Di Jalan Raya - Sumut Times - Portal Berita Sumut Terupdate - News For People

Berita Terbaru

Digifest BI

Digifest BI
Iklan

Thursday, October 24, 2019

Jembatan Titi Dua Sicanang Tak Juga Dibangun, Masyarakat Melakukan Demo Di Jalan Raya

Formasi melakukan untuk aksi pengumpulan koin,sebagai bentuk protes ke pemko Medan dan juga bentuk kepedulian masyarakat terhadap jembatan Titi 2 Sicanang, Kamis 24/10 (sumuttimes/p sitorus)
SumuttimesRatusan Warga Kelurahan Belawan Sicanang yang tergabung dalam Forum Masyarakat Sicanang (FORMASI) Kecamatan Medan Belawan, melakukan untuk aksi pengumpulan koin, sebagai bentuk protes ke Pemko Medan dan juga bentuk kepedulian masyarakat terhadap jembatan titi dua Sicanang, Kamis (24/10/2019)

Dalam penyataan sikapnya Ketua FORMASI Togu Urbanus Silaen menuding Pemko Medan telah mengingkari kesepakatan yang telah ditanda tangani bersama di atas materai, maka untuk itulah aksi pengumpulan koin terpaksa digelar yang hasilnya akan diserahkan ke Pemko Medan untuk membantu pembangunan jembatan.

Aksi damai yang berlangsung di Jalan KL Yos Sudarso, Simpang Sicanang Belawan, sempat menjadi pusat perhatian para pemakai jalan. Sejumlah pengemudi dan penumpang angkot banyak yang menyumbangkan koin sebagai bentuk dukungan terhadap aksi yang dilakukan FORMASI.

Koordinator aksi, Togu Urbanus Silaen mengatakan, pasca runtuhnya Jembatan Titi Dua Sicanang pada 20 Oktober 2018 hingga sekarang jembatan tersebut belum juga dibangun.

Yang harus menjadi perhatian Pemko Medan bahwa ada sebanyak 13.000 jiwa yang akan terisolir, jika Jembatan Titi Dua Sicanang tidak kembali dibangun, karena jembatan yang digunakan selama ini adalah jembatan alternatif yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat yang dikhawatirkan akan runtuh karena abrasi air laut.

Dalam aksinya juga FORMASI membawa spanduk yang berisikan kecaman terhadap Pemko Medan yang telah memberikan janji manis tetapi tidak juga dipenuhi.(Sumuttimes/P.Sitorus)