Diberhentikan Via Telepon, Mantan Karyawan PT Indomarco Adi Prima Unjukrasa - Sumut Times - Portal Berita Sumut Terupdate - News For People

Berita Terbaru

Digifest BI

Digifest BI
Iklan

Wednesday, October 16, 2019

Diberhentikan Via Telepon, Mantan Karyawan PT Indomarco Adi Prima Unjukrasa

Karyawan PT Indomarco Adi Prima melakukan unjuk rasa di depan perusahaan PT Indomarco Adi Prima, Rabu 16/10 (sumutimes/zat)
Sumuttimes.com - Sejumlah Karyawan yang telah diberhentikan oleh perusahaan PT Indomarco Adi Prima, Rabu (16/10/2019) siang melakukan aksi unjukrasa di depan perusahaan yang terletak di Jalan Lintas Sumatra, Tj. Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Pengakuan mereka kepada sumuttimes.com, pemberhentian mereka dinilai ganjal. Sebab, hanya melalui telepon dan tanpa alasan yang jelas.

"Kami tidak terima. Kami mempertanyakan pemberhentian kami sebagai karyawan, kok dari telepon. Dan kami juga menuntut apa yang sudah dilanggar pihak perusahaan selama ini," tegas Kepala pimpinan Unit kerja Rambe Lubis,Serikat Pekerja Aneka Indung (SPAI).

Aksi yang dilakukan mereka sejak Senin (14/10/2019) kemarin, tidak memdapat respon dari pihak perusahaan. Sehingga, para karyawan PT. Indomarco Adi Prima yang diberhentikan tersebut bertolak dan melakukan aksinya di depan kantor DPRD Deli Serdang.

Tidak hanya mempersoalkan pemberhentian mereka, para karyawan tersebut menuntut agar pekerja outsour hing diangkat menjadi buruh tetap sesuai dengan Undang Undang Ketenagakerjaan No. 13 tabun 2003.

Mereka meminta pihak perusahaan membayar kekurangan upah lembur 2 tahun terakhir dan jika membuat lembur sesuai sesuai dengan ketentuan tahun 2017 dan tuntutan lainnya yang dibuat berdasarkan kesewenang-wenangan pihak perusahan terhadap para karyawan.(sumuttimes/zat)