Tokoh Nias Desak Kapolres Adili Oknum Polisi "Tukang Teror" - Sumut Times - Portal Berita Sumut Terupdate - News For People

Berita Terbaru

Digifest BI

Digifest BI
Iklan

Monday, September 23, 2019

Tokoh Nias Desak Kapolres Adili Oknum Polisi "Tukang Teror"

Zaman Karya Mendrofa, SH (sumuttimes/ist)
Sumuttimes.com - Tokoh masyarakat Nias yang tinggal di kota medan, Zaman Karya Mendrofa, SH mendesak Kapolres Nias Selatan untuk mengusut tuntas, dan mengadili oknum Polisi, inisial JS yang telah melakukan teror dan mengajak berkelahi Donisius (39) warga Jalan Pelita, Teluk Dalam, Kabupaten Nisel, beberapa waktu lalu.

Menurut Zaman, Senin (23/9/2019) pagi, perilaku oknum polisi JS sudah jauh dari tupoksinya sebagai seorang aparat penegak hukum. Jika dibiarkan, akan merusak citra kepolisian di seluruh Indonesia.

"Kita mendapat kabar ada oknum polisi di Nias yang seperti itu, miris. Padahal, tidak boleh ada kekerasan, teror atau semacamnya oleh kepolisian. Kapolres harus segera menindaknya. Ini sudah menyalahi kode etik polisi. Kalau dibiarkan maka akam timbul JS yang lain," desak Zaman dengan geram.

Diketahui, JS merupakan salah seorang polisi yang bertugas di Sat Narkoba Polres Nias. Atas perbuatannya meneror melalui telepon seluler dan mengajak berkelahi, Donisius akhirnya melaporkannya ke Polrrs Nias dengan  nomor STTLP/139/IX/2019/SPK "B"/SU/Res-Nisel.(sumuttimes/zat)