Tim LPKM Sosialisasi di Gereja ONKP Jemaat Medan - Sumut Times - Portal Berita Sumut Terupdate - News For People

Berita Terbaru

Digifest BI

Digifest BI
Iklan

Sunday, September 22, 2019

Tim LPKM Sosialisasi di Gereja ONKP Jemaat Medan

Tim Lembaga Peduli Kesehatan Mata bersama peserta pemeriksaan mata dan pengobatan gratis, minggu 15/8 (sumuttimes/zat)
Sumuttimes.com - Tim dari Lembaga Peduli Kesehatan Mata (LPKM) mengadakan sosialisasi serta pemeriksaan mata dan pengobatan gratis di Gereja ONKP Jemaat Medan Minggu (15/9/2019) Jalan Kiwi 3 No. 3B Perumnas Mandala Medan.

Tujuannya dalam sosialisasi ini untuk menindalajuti kebutaan di indonesia agar dapat mengantisipasi penyakit mata atau kebutaan di kalangan masyarakat luas. Menteri Kesehatan Republik Indonesia memberikan Rekomendasi kepada Lembaga Peduli Kesehatan Mata, untuk melakukan sosialisasi.

Dalam pemeriksaan dan pengobatan gratis di Gereja ONKP  diadakan selesai kebaktian, yang ikut sebanyak 30 orang warga jemaat.

Tim lembaga peduli kesehatan mata pada saat melakukan pemeriksaan mata kepada peserta.
Konsultan Lembaga Peduli Kesehatan Dayan Purnama menjawab wartawan di lokasi bahwa kegiatan sosialisasi ini kami sudah menjalani selama dua tahun. Kegiatan ini senin - sabtu paginya kami melaksanakan di sekolah dan sorenya kami akan adakan ketempat wirid dan hari minggu kami adakan di gereja.

Kami sudah memiliki 12 cabang di sumut yang diantaranya dairi, simalungun, dan sidikalang. Di nias sendiri masih belum tapi rencana kami akan buka cabangnya kesana. "Nanti kami akan mulainya dari tarutung baru ke pulau nias".ujar dayan

Sementara itu Sekretaris Jemaat Medan Martinus Gulo, S.Pd mengatakan bahwa sangat beterimakasih kepada tim lembaga peduli kesehatan mata telah datang ke Gereja ONKP Jemaat Medan. Kami harapkan kedepan agar kegiatan sosialisasi dapat bermanfaat bagi masyarakat terlebih kepada warga jemaat ikut dalam pemeriksaan mata dan pengobatan gratis.(sumuttimes/zat)