Forum Aspirasi Mahasiswa Unjuk Rasa di Kantor Satker PS PAM Sumatera Utara - Sumut Times - Portal Berita Sumut Terupdate - News For People

Berita Terbaru

Digifest BI

Digifest BI
Iklan

Thursday, September 26, 2019

Forum Aspirasi Mahasiswa Unjuk Rasa di Kantor Satker PS PAM Sumatera Utara

Forum Aspirasi Mahasiswa Sumut melakukan aksi demo di Kantor Satker PS PAM, (sumuttimes/ist)
Sumuttimes.com - Forum Aspirasi Mahasiswa Sumatera Utara melakukan unjuk rasa di Kantor Satker PS PAM Sumatera Utara jalan Gaperta Medan. Dalam aksi ini, Sofyandi Lubis selaku Kordinator menyebutkan  kekecewaanya terhadap pembangunan PAMSIMAS di Kab. Padang Lawas Utara.

Diketahui dari TA. 2017 dan 2018 banyak masalah dalam pembangunan PAMSIMAS tersebut banyak Program yang tidak berfungsi itu dikarenakan pekerjaanya diduga tidak Sesuai dengan Rancangan Kerja/RAB atau adanya pengurangan Kualitas Volume barang sehingga program tersebut hanya menyisahkan bangunan yang tidak bermanfaat.

Padahal negara sudah mengucurkan Dana Puluhan milyar di Program Pamsimas tersebut. Bahkan pendanaan PAMSIMAS tersebut bukan cuman dari APBN.

Bahkan di APBD dan Dana Desa juga ditampungkan tapi hasilnya banyak menyisahkan kekecewaan terhadap Masyarakat. Diketahui bahwa Pada TA. 2018 Dinas PU PR Paluta menampung Anggaran PAMSIMAS 1.5 M.

Maka dari itu kami meminta Kepada PPK SANIMAS agar mengevaluasi Kinerja Konsultannya, dan Rasyid habibi Daulay juga meminta Pihak Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara agar memeriksa PPK PAMSIMAS Sumut dan PPK PAMSIMAS Padang Lawas Utara.

Kami menduga bahwa ini ada indikasi korupsi sehingga banyak program yang tidak berjalan, yang menyisahkan bangunan kosong tanpa fungsi.

Kami juga akan melakukan aksi unjuk rasa sampai ada pihak yang bertanggung jawab terhadap pengerjaan tersebut di Paluta.

Aksi mahasiswa ini diterima oleh Boyke bagian individu, dia menyampaikan akan menindak lanjuti dan akan menyampaikan kepada pimpinan terkait laporan ini, dan dalam waktu dekat akan mensurvei langsung ke Paluta terkait laporan ini.

Para mahasiswa berjanji akan turun dan datang kembali untuk mengawal dan meminta jawaban tegas dari kepala pimpinan, mahasiswa pun pulang dengan damai dan tertib.(sumuttimes/red)