BI Salah Satu Strategi Komunikasi Sebagai Sarana Untuk Menyalurkan Informasi - Sumut Times - Portal Berita Sumut Terupdate - News For People

Berita Terbaru

Digifest BI

Digifest BI
Iklan

Thursday, September 26, 2019

BI Salah Satu Strategi Komunikasi Sebagai Sarana Untuk Menyalurkan Informasi

Kepala perwakilan BI Provinsi Sumut bersama Deputi direktur BI Sunut, Demina R Sitepu dan Kepala Tim pengawasan sistim pembayaran BI, Ahmad Darimi, Kamis 26/9 (sumuttimes/zat)
Sumuttimes.com - Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Wiwiek Sisto Widayat membuka Pelatihan dan Gathering wartawan ekonomi dan bisnis Kota Medan yang di dampingin Deputi Direktur Bank Indonesia Wilayah Sumut Demina R Sitepu dan  Kepala Tim Pengawasan Sistim Pembayaran Bank Indonesia Ahmad Darimi, Kamis (27/9/2019) di Taman Simalem Resort Kabupaten Karo.

Bank Indonesi (BI) memandang strategi komunikasi sebagai hal penting dalam mengkomunikasikan suatu kebijakan.

Wiwiek Sisto Widayat mengatakan bahwa, BI memandang strategi komunikasi adalah hal penting dalam memonitor kondisi terkini perekonomian. Demikian pula halnya, strategi komunikasi itu sebagai sarana penting untuk menyalurkan informasi tentang Bauran Kebijakan yang akan di keluarkan kepada msyarakat. Strategi komunikasi menentukan dan menetapkan usulan kebijakan moneter.

"Didalam kerangka kebijakan makro ekonomi kita, sama dengan fasilitas Dis Contoh suku bunga, obligasi dan sebagainya. Sarana penting untuk menyalurkan informasi-informasi tentang 'Bauran Kebijakan' yang akan dikeluarkan kepada masyarakat. Itulah instumen-instrumennya, bagaimana kita mengkomunikasikan semua kebijakan moneter, makro prudential semuanya itu lewat komunikasi", sebut Wiwiek Sisto Widayat.

Menurutnya akan terus melakukan perbaikan dengan strategi komunikasi. "Kami akan terus melakukan perbaikan melalui strategi komunikasi. Kita memandang kondisi terkini kondisi perekonomian itu perlu diketahui oleh masyarakat, paparnya.

Hal ini langkah strategis untuk mengakses kebijakan-kebijakan ekonomi baik jangka panjang atau hal-hal yang sifatnya penting. Maka dalam pertemuan ini juga kita akan berusaha membahas dan mengelaborasi kondisi ekonomi kita dan isu-isun ekonomi terkini.

"Akhirnya saya mengucapkan terima kasih atad kehadiran rekan-rekan jurnalis pada acara Pelatihan dan Gatering Wartawan Ekonomoni dan Bisnis Kota Meda tahun 2019 ini", tutup Wiwiek Sisto Widayat.(sumuttimes/zat)